BUPATI DAN WAKIL BUPATI PETAHANA RESMI BERTARUNG DI PILKADA BANTUL 2020

Pilkada BantulIndonesia memang menjadi salah satu negara yang menganut sistem pemerintahan demokrasi. Tidak heran apabila sering diselenggarakannya pemilihan umum. Hal ini sudah menjadi hal yang wajar dan sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pemimpin terbaik dengan cara mencari suara terbanyak. Seperti halnya dengan pilkada atau pemilihan kepala daerah yang akan digelar secara serentak pada masa pandemi Covid-19 ini. Ada 270 daerah yang memilih kepala daerahnya. Tahapan Pilkada ini dimulai dari akhir Agustus sampai dengan Desember 2020. Seperti yang sudah diketahui bahwa Bantul menjadi salah satu kabupaten yang mengikuti Pilkada serentak tersebut. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul menetapkan dua pasangan calon yang akan bertarung di pemilihan kepala daerah tahun 2020. Kedua pasangan calon tersebut yakni pasangan calon Abdul Halim Muslih-Joko B Purnomo yang diusung oleh PDIP, PKB, PAN, Demokrat dan non legislatif partai Gelora dan PSI. Sementara untuk pasangan calon Suharsono-Totok Sudarto diusung partai Gerindra, Golkar, PPP, PKS dan juga Nasdem. Untuk anda masyarakat Bantul pastinya tahu bahwa Suharsono dan halim merupakan bupati dan wakil bupati petahana. Namun untuk pilkada tahun ini mereka resmi bertarung, tentunya dengan cara sehat. Pilihlah pemimpin yang menurut anda mampu memajukan Kabupaten Bantul ke arah yang lebih baik lagi. Tentunya dengan pemimpin yang jujur, adil dan mampu merangkul masyarakat Bantul.

pilkada bantul

Berbagai Kelebihan Pasangan Calon Halim-Joko di Pilkada Bantul 2020

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya bahwa komisi Pemilihan Umum (KPU) bantul menggelar rapat pleno terbuka mengenai pengundian nomor urut calon Bupati dan wakil Bupati peserta Pilkada 2020. Untuk pasangan calon Abdul halim Muslih dan Joko Purnomo tersebut mendapatkan nomor urut 1. Abdul Halim Muslih yang merupakan Wakil Bupati Bantul maju sebagai calon Bupati Bantul berpasangan dengan Joko Purnomo. Pasangan calon pilkada tersebut diusung dan didukung partai PDIP, PKB, PAN, Demokrat dan non legislatif partai Gelora dan PSI. Sudah tahukah anda seperti apa calon pasangan Halim dan Joko ini? apakah mereka benar-benar pantas untuk dipilih. Tentunya saja pantas, karena calon pasangan pilkada Bantul ini siap bertarung di dalam pemilihan kepala daerah tahun ini. Dengan berbagai strategi yang dibuat oleh pasangan calon Halim-Joko dipastikan mampu memenangkan pemilihan kepala daerah tahun 2020. Sebab banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh pasangan calon tersebut. Siapa yang tidak kenal dengan Abdul Halim Muslih dan juga Joko Purnomo? Beliau adalah tokoh-tokoh terkemuka yang sudah membanggakan kabupaten Bantul. Tentu saja sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa pasangan calon Halim-Joko memang yang terbaik. Untuk anda yang penasaran apa saja kelebihan dari pasangan calon Halim-Joko, akan lebih baik jika anda simak baik-baik ulasan kami dibawah ini, seperti:

  • Partai pendukung lebih solid dan memiliki jaringan kuat

Perlu anda ketahui bahwa pasangan calon pilkada Bantul Halim-Joko memiliki banyak sekali kelebihan. Salah satunya adalah memiliki partai pendukung yang lebih solid dan pastinya juga memiliki jaringan lebih kuat. Dengan begitu, nantinya aspirasi masyarakat Kabupaten Bantul jauh lebih mudah terpenuhi dengan adanya dukungan dan jaringan luas tersebut. Untuk itu, tidak ada rasa keraguan lagi untuk mendukung calon pasangan pilkada Bantul Halim-Joko di pemilihan kepala daerah mendatang.

  • Memiliki pengalaman pilkada

Memilih pemimpin pastinya yang terbaik bukan, memang benar dan hal ini bisa anda terapkan dalam pemilihan kepala daerah tahun ini. Selain itu, pilihlah calon pasangan pilkada Bantul 2020 ini yang sudah pernah mengalami pengalaman pilkada. Seperti halnya dengan pasangan calon Halim-Joko yang sudah memiliki pengalaman pilkada periode sebelumnya. Meskipun di periode sebelumnya hasil yang didapatkan tidak baik, namun dengan hal tersebut membuat pasangan calon pilkada Bantul ini menggunakan metode baru. Seperti yang dilakukan Ganjar Pranowo, dimana sudah teruji juga digunakan saat pilihan gubernur DKI Jokowi.

  • Dekat dengan lintas usia masyarakat

Memiliki pemimpin yang dekat dengan masyarakat memang menjadi keinginan semua orang. Dimana tidak membeda-bedakan masyarakat dari status sosial maupun pangkat serta jabatan. Semuanya dianggap sama dan memecahkan masalah secara bersamaan untuk kemakmuran masyarakat. Perlu anda ketahui bahwa calon pasangan pilkada Bantul Halim-Joko sangat dekar dengan lintas masyarakat. Termasuk juga dengan perempuan, kalangan muda dan menyandang disabilitas.

  • Dekat dengan anak muda

Calon pasangan pilkada Bantul 2020 mana yang sangat dekat dengan anak muda? Tentu saja Halim-Joko Jawabannya. Untuk anak muda yang suka dengan olahraga pasti tidak asing dengan bapak Joko Purnomo bukan. Beliau merupakan manajer Persiba Bantul Putaran Divisi 2 tahun 2000 dan ketua PBVSI kabupaten Bantul di tahun 2007-2010.

  • Tetap mampu menjangkau masyarakat dengan cara digital

Meskipun peraturan kampanye tahun 2020 ini terbatas karena pandemi covid-19, akan tetapi tetap dapat dijangkau oleh pasangan calon pilkada Bantul Halim-Joko. Hal ini disebabkan karena menggunakan kampanye digital. Tentunya masyarakat millennial jauh lebih senang dengan kampanye digital ini. Selain itu, anda juga harus tahu bahwa di era digital seperti saat ini dengan adanya kampanye digital. Maka kampanye tersebut bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Bantul.

  • Idealisme kebinekaan dan pancasila lebih kuat

Anda harus tahu bahwa calon pasangan pilkada Bantul Halim-Joko sangat kental dengan idealisme kebhinekaan dan pancasila. Dengan begitu dipastikan bahwa pasangan calon tersebut benar-benar siap menjadikan Bantul lebih baik lagi.

Calon Pasangan Pilkada Bantul Yang Siap Memajukan Masyarakat Kabupaten Bantul

Dukungan adalah kata yang saat ini memang harus diwujudkan kepada Halim-Joko sebagai calon pasangan pilkada Bantul 2020.  Deretan niat mulia Halim-Joko dan usaha memohon doa restu kepada semua masyarakat, khususnya warga Bantul dapat anda lihat di dalam blog maupun media sosial pribadinya.  Niat Halim-Joko sebagai calon pasangan pilkada Bantul adalah ingin menjadi fasilitator harapan publik.  Nantinya semua harapan publik khususnya suara warga masyarakat kabupaten Bantul yang telah ditampung, akan diwujudkan pada agenda politik dan parlemen tinggi Indonesia.  Selain itu Halim-Joko sangat peduli dan dekat dengan rakyat serta mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat pedesaan Kabupaten Bantul.  Yang tidak kalah penting pasangan calon pilkada Bantul ini juga sangat dekat dengan lintas usia masyarakat, termasuk perempuan, kalangan muda dan penyandang disabilitas. Sekali lagi pasangan calon pilkada Bantul Halim-Joko mengatakan bahwa keikutsertaannya menjadi Bupati dan Wakil Bupati hanya untuk yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Bantul.  Namun semua itu dapat terwujud tentunya berkat dukungan dari warga kabupaten Bantul khususnya.  Karena Bantul sebagai daerah pilihan dalam pemilihan pilkada Bantul 2020 yang akan segera diselenggarakan.  Wujudkan segala keinginan anda melalui calon pasangan pilkada Bantul Halim-Joko. Jangan lupa dukung Halim-Joko dengan nomor urut 1 di pilkada Bantul 2020 mendatang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *