BERSAMA HALIM–JOKO PURNOMO KEMBALI KE PROJOTAMANSAI UNTUK BANTUL LEBIH BAIK

Joko purnomo – Negara Indonesia merupakan salah satu negara yang mana menganut pemerintahan dengan sistem Demokrasi. Sehingga seorang pemimpin yang menjabat pun di tentukan dari pemilihan umum. Di Indonesia, periode seorang pemimpin baik dari presiden, gubernur & bupati adalah 5 tahun. Sehingga setiap 5 tahun sekali akan di selenggarakan pemilihan umum. Salah satu yang pastinya akan di lakukan setiap masyarakat yang berumur 17 tahun ke atas adalah mengikuti pemilu. Siapa saja berhak menyuarakan pemimpin terbaik. Termasuk dalam memilih Bupati, tentu saja di lakukan dengan cara pemilihan umum. DI akhir tahun 2020 nanti, beberapa kabupaten di Indonesia serentak menyelenggarakan pemilihan bupati atau Pilkada. Yang mana salah satu kabupaten yang turut serta ikut dalam pemilu akhir tahun 2020 adalah Bantul. Kabupaten yang berada di sisi selatan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini akan menyelenggarakan Pilkada. Ada 2 Nomor pasangan calon bupati- wakil bupati. Pasangan nomor 1 adalah Abdul Halim Muslih – Joko purnomo. Sedangkan nomor urut 2 adalah Suharsono – Totok Sudarto. Pasangan Abdul Halim muslih – Joko purnomo yang mana di dukung partai PDI, PKB, Demokrat, PAN, Pbb, PSI & Gelora. Sedangkan untuk pasangan Suharsono – Tokok Sudarto di dukung oleh partai Gerindara, PBB, Nasdem, Golkar, PKS & PPP.

joko purnomo

Mengenal Lebih Dekat Sosok Joko Purnomo Calon Wakil Bupati Bantul

Bila sudah tiba waktunya dalam penyelenggaraan pemilu. Tentu saja kita akan mencoblos pilihan yang sesuai keinginan kita sendiri. Yang mana dalam dari kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati, siapa sih yang akan anda pilih? Pilihan adalah sebuah kerahasiaan. Kita memilih sesuai keinginan kita sendiri. Namun dalam memilih seorang pemimpin tentu saja harus bijak. Karena seorang pemimpin yang akan menentukan kesejahteraan masyarakatnya. Oleh karena itu pentingnya dalam memilih seorang pemimpin, kita mengenal lebih dekat sosok calon bupati maupun wakil bupati. Baik itu Abdul Halim muslih – Joko purnomo. Maupun dengan Suharsono – Totok Sudarto. Namun pada artikel kali ini kita akan membahas terkait Joko purnomo. Yang mana beliau adalah seorang yang mencalonkan diri sebagai wakil bupati yang bila mana terpilih akan menduduki pada periode 2021-2025. DI gandeng Abdul Halim Musih, Joko purnomo memiliki tujuan dalam menyejahterakan warga bantul. Selain itu Pasangan Abdul Halim Muslih – Joko purnomo juga bercita-cita bila mana terpilih ialah. “kembali ke projotamanasari untuk bantuk lebih baik”. Sebagai warga bantul tentu saja menginginkan bantul yang lebih nyaman bukan? Ya, tentu saja.  Dan seperti yang kita kenal bila mana masyarakat bantul mayoritas adalah Santri dan nasionalis. Tentu saja adanya pasangan Halim – Joko purnomo sangat mewakili karakteristik Mayoritas kalangan ini.

Bila anda bertanya, siapa sebenarnya sosok Joko purnomo? Beliau merupakan Ketua DPC PDI perjuangan Kabupaten bantul periode 2019-2024. Yang mana beliau mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bantul untuk nanti periode 2021-2024. Joko purnomo saat ini berumur 53 memiliki seorang istri dengan nama Dwi Pudyaningsih, S.Sn. Saat ini sudah di karuniai 4 orang anak dan tinggal di Singosaren 2 Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun Alamat domisili Joko Purnomo sendiri adalah pariggading, Guwosari, pajangan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Latar pendidikan Joko purnomo sendiri adalah:

  • SD lulus pada tahun 1979
  • SMP lulus pada tahun 1982
  • SLTA lulus pada tahun 1985
  • S1 lulus pada tahun 2002
  • S2 lulus pada tahun 2004

Bukan hanya memiliki latar pendidikan yang baik saja, namun Joko purnomo juga memiliki berbagai pengalaman dalam bidang sosial masyarakat. Yang menjadikan beliau memang baik untuk menjadi seorang pemimpin atau wakil bupati bantul. Banyak sekali karier yang sudah di miliki Joko purnomo sebelum beliau mencalonkan diri sebagai calon Bupati bantul? Adapun diantaranya adalah:

  • Joko purnomo pernah menjabat sebagai manager Persiba Bantul Putra putaran Divisi 2 tahun 2000.
  • Menjadi Ketua Umum PBVSI kabupaten Bantul tahun 2007-2010. Selama beliau menjabat, ada banyak prestasi yang tentu saja di dapatkan, Diantaranya adalah:
  1. PBVSI medali emas Porda putra / Putri Tahun 2007
  2. Juara lively divisi Utama tahun 2008
  3. Juara Umum Pra pan DIY
  4. Kompetisi Proliga Nasional
  5. Promosi 12 Club resmi Di DIY
  • Beliau juga pernah menjadi Dewan penasehat Kabudayaan tahun 2005
  • Penasehat paguyuban seniman ketoprak dan karawitan tahun 2007 sampai dengan saat ini.

Selain dengan karier di atas, masih banyak lagi pengalaman yang tentu saja di miliki Joko purnomo. Apa saja pengalaman yang di miliki beliau? Adapun pengalaman Joko purnomo diantaranya adalah:

  • Pada tahun 1999-2004,

Ketua fraksi PDI perjuangan Bantul

Ketua Komisi A DPRD kabupaten bantul

  • Pada tahun 2004-2009

Beliau menjadi ketua DPRD Kabupaten Bantul

Ketua Banggar dan Bamus DPRD Bantul

  • Tahun 2009-2014

Anggota Komisi C DPRD DIY

Anggota Banggar DPRD DIY

Anggota Badan legislatif DPRD DIY

  • Tahun 2014-2019

Anggota Komisi B DPRD DIY

Anggota Bamus DPRD DIY

  • Tahun 2019 – Saat ini

Anggota Komisi D DPRD DIY

Anggota Banggar DPRD DIY

Wakil Ketua badan Kehormatan DPRD DIY

Tidak hanya itu saja, Joko purnomo pun memiliki jejak dalam partai politik. Yang menjadikan kita yakin bahwa beliau adalah sosok pemimpin terbaik untuk wakil bupati bantul. Adapun jejak politik yang pernah beliau jalani adalah:

  • Tahun 1987 Komisaris desa PDI Singosaren
  • Tahun 1990 – 1995 Komisaris PDI kecamatan Banguntapan
  • Tahun 1996 – 1998 Sekretaris DPC PDI Kabupaten Bantul
  • Tahun 1999 – 2001 sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul
  • Tahun 2002 – 2003 sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY
  • Tahun 2003 – 2010 Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul
  • Tahun 2019 – 2024 Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bantul

Untuk Bantul Lebih Sejahtera Bersama Abdul Halim Muslih – Joko Purnomo

DI tahun 2020 saat ini Beliau mencalonkan diri sebagai wakil bupati bantul pada Pilkada bantul 2020. Banyak bukan pengalaman yang sudah di miliki sosok Joko purnomo? Menjadikan kita yakin bahwa beliau merupakan Pemimpin yang baik bagi Masyarakat bantul. Di Nomor Urut 1 dengan pasangan Abdul Halim Muslih – Joko Purnomo memiliki tujuan kembali ke Etos Kerja Projotamansari Wujudkan Bantul lebih baik. Abdul Halim Muslih sendiri merupakan wakil Bupati bantul di periode 2016 -2021. Di tahun 2020 ini, Halim mencalonkan diri sebagai Bupati bantul yang menggandeng Joko Purnomo. Atas doa dan dukungan anda, kami berharap menjadi seorang pemimpin yang baik untuk bantul yang lebih baik, Aman dan Nyaman. Kami juga meminta Doa restu untuk menjadi seorang pemimpin yang lebih baik Bagi Warga Bantul. Dukungan terbaik dari anda sangat berarti sekali untuk kami pasangan calon Bupati dan wakil bupati bantul Nomor Urut 1.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *