BANTUL MAJU DAN BERSATU BERSAMA ABDUL HALIM MUSLIH

Pastinya masyarakat Bantul sudah tidak asing dengan Bapak Abdul Halim Muslih bukan? Dimana beliau saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Bupati Bantul. Yang mana sebentar lagi masa baktinya akan selesai. Namun tidak sampai di situ perjuangan seorang Abdul Halim. Beliau tidak akan berhenti membuat Kabupaten Bantul menjadi Kabupaten terbaik dengan masyarakatnya yang maju dan bersatu. Karena pedoman beliau adalah Jika Bantul ingin maju, maka masyarakatnya juga harus bersatu. Dimana Abdul Halim maju di pemilihan kepala daerah tahun ini dengan pasangannya yaitu Bapak Joko Purnomo. Anda pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan beliau. Memang benar, karena bisa dikatakan bahwa Halim-Joko menjadi calon pasangan pilkada Bantul 2020 yang sangat serasi dengan banyaknya prestasi yang dimiliki. Pemilihan Kepala Daerah tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Sudah siapkan anda? Siapa yang akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati kali ini? pastikan untuk mengambil hak suara sesuai dengan keinginan. Dimana memilih pemimpin yang bisa bersatu dengan rakyat dalam memajukan Kabupaten Bantul ini. Berbicara mengenai Abdul Halim semua orang pasti tahu bahwa memiliki karier yang sangat baik terutama untuk Kabupaten bantul. Untuk anda yang ingin tahu lebih jelasnya mengenai Abdul Halim. Maka anda bisa simak baik-baik artikel kami kali ini.

Abdul Halim

Seperti Apa Karier Abdul Halim Muslim Selama Ini?

Menjelang pemilihan kepala daerah, seperti halnya saat ini memang banyak orang yang mencari tahu siapa saja kandidat calon pasangan pilkada bantul tahun 2020 ini. Tentunya hal ini sangat perlu dilakukan oleh warga masyarakat terutama di Kabupaten Bantul ini. Pastikan baik-baik bahwa anda mencari dan mendapatkan informasi akurat. Karena banyak sekali pihak yang membuat pernyataan buruk yang tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya. Untuk pemilihan kepala daerah tahun ini memang Abdul Halim Muslih mencalonkan sebagai Bupati bantul dengan pasangannya Joko Purnomo sebagai Calon Bupati. H.  Abdul Halim Muslih pria kelahiran Rembang, 29 April 1970. Masa kecil ayah dua anak ini dihabiskannya di kota kelahirannya. Selama duduk di bangku MTS dan MA, beliau juga menjalani pendidikan di pondok pesantren. Beliau merupakan wakil Bupati Bantul periode 2016-2021. Abdul Halim menjadi wakil Bupati Bantul mendampingi Bapak Suharsono setelah menang pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Bantul tanggal 9 Desember 2015 lalu. Keduanya mengungguli pasangan petahana dengan perolehan suara sebesar 53%. Wakil Bupati bantul ini bakal ikut bertarung di Pilkada Bantul 2020. Namun kali ini ia mencalonkan diri sebagai Bupati. Seperti yang kami jelaskan sebelumnya bahwa Abdul Halim menggandeng Joko Purnomo sebagai bakal calon wakil bupati.

Nah, seperti apa karier dari seorang Abdul Halim Muslih ini? berikut ini beberapa penjelasannya, seperti;

  • Menjabat sebagai ketua LTN PCNU Bantul pada tahun 1995-2000
  • Menjadi sekretaris DPC PKB Bantul pada tahun 1999-2009
  • Wakil Ketua DPW PKB pada tahun 2004-2009.
  • Menjadi Anggota DPRD DIYpada tahun 2004-2009.
  • Menjadi Anggota DPRD DIYpada tahun 2009-2014.
  • Menjadi penasehat PC GP AnsorBantul pada tahun 2012-2015.
  • Menjabat sebagai Ketua DPC PKB Bantul pada tahun (2012 sampai sekarang.
  • Menjadi Direktur Utama PT PKPSD DIY pada tahun 2015 sampai sekarang.

Itulah beberapa karier dari Abdul Halim Muslih yang bisa anda ketahui. Tentunya masih banyak lagi yang perlu anda ketahui dari tokoh satu ini. Bapak Halim ini memang dikenal sangat dekat dengan lini masyarakat, terutama perempuan, anak muda dan penyandang disabilitas. Sehingga tidak heran jika beliau sangat dikenal oleh masyarakat di Kabupaten Bantul. Sebelumnya tahukah anda seperti apa Abdul Halim ini dan bagaimana liku-liku perjalanan serta perjuangan beliau menjadi wakil Bupati periode 2016-2021 ini. Beliau memang sempat dilarang oleh sang istri dan anak untuk maju dalam bursa pilkada Bantul. Meskipun pada akhirnya beliau memberikan dukungan penuh kepada Bapak Halim. Mencalonkan diri sebagai calon wakil kepala daerah memang bukan perkara mudah. Ada banyak sekali rintangan datang silih berganti, bahkan ujian tersebut datang dari internal keluarga, teman dan kolega. Itulah yang dialami Bapak Halim sebagai wakil Bupati Bantul terpilih 2016-2021 ini. Keputusan beliau mencalonkan diri sebagai wakil bupati pada pilkada Bantul lalu bisa dibilang cukup berliku.

Maklum, kali pertama orang yang menentang pencalonan nya adalah sang istri, Erni Masruroh. Alasannya pesaing suaminya pada Pilkada Bantul tersebut adalah sosok yang sudah dikenal masyarakat Bantul. Serta sudah dikenal dekat dengan masyarakat bawah yang ada di Bumi Projo Tamansari ini. Namun keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Bantul sudah terlanjur. Meskipun begitu beliau terpilih menjadi wakil bupati periode 201-2020. Bahkan sekarang beliau mencalonkan diri sebagai Bupati Bantul yang berpasangan dengan Joko Purnomo. Keduanya merupakan tokoh yang sangat terkenal dan dikenal baik oleh masyarakat di Kabupaten Bantul. Dimana bukan hanya Halim muslih saja yang berpengalaman dan sudah lama berkecimpung di pemerintahan kabupaten Bantul. Akan tetapi Joko Purnomo juga menjadi tokoh yang berperan penting di pemerintahan Bantul. Jadi tidak heran jika calon pasangan Halim-Joko ini mendapatkan dukungan dari masyarakat Bantul.

Jangan Ragu Maju dan Bersatu Bersama Abdul Halim

Apalah arti sebuah usaha keras dan niat baik, apabila tidak ada sebuah dukungan.  Itu merupakan gambaran nyata bahwa Abdul Halim sebagai calon bupati Bantul membutuhkan dukungan dari masyarakat Kabupaten Bantul.  Jika anda peduli dengan perkembangan pemerintahan di Kabupaten Bantul, sudah pasti tahu puluhan ribu dukungan datang untuk Abdul Halim.  Salah satunya adalah dari bertambah banyaknya followers Instagram pribadi milik Bapak Halim.   Dukungan moril, material banyak berdatangan kepada Bapak Halim, mulai dari istri, keluarga, sahabat, warga masyarakat, komunitas-komunitas dll.  Hingga baru-baru ini keikutsertaan Abdul Halim sebagai Calon Bupati Bantul didukung oleh Facebook.  Siapa yang tidak tahu Facebook sebagai salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak.  Tentunya meskipun di tengah pandemi seperti sekarang, Bapak Halim tetap bisa berkampanye dengan cara digital. Jadi tetap bisa menyapa masyarakat melalui media sosial. Abdul Halim dan Joko Purnomo bertekad melakukan perubahan tata kelola pemerintahan. Tentunya dilakukan dengan segala kebijakan demi mewujudkan kehidupan masyarakat Bantul menuju masa depan yang lebih baik.

Tanpa dukungan dan action warga Bantul menggunakan hak pilih. Maka perjuangan Abdul Halim tidak ada artinya.  Perjuangan Abdul Halim sebagai calon Bupati Bantul adalah untuk kesejahteraan masyarakat Bantul. Semua itu sudah terbukti dengan kerja kerasnya menjadi wakil bupati Bantul periode 2016-2021. Dan untuk pilkada 2020 ini Abdul Halim Muslih meminta doa restu serta dukungan semua masyarakat Bantul untuk mewujudkan Bantul yang aman, adil dan makmur. Yuk, maju dan bersatu bersama Halim-Joko demi Bantul tercinta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *